RSIA Budi Kemuliaan menerima pasien BPJS. Untuk pertanyaan lebih lanjut Hub. 021.384-2828 atau Email ke corporate@rsiabudikemuliaan.com

Jika anda telah merasa menduga diri anda hamil, tubuh anda akan mengkonfirmasi dugaan anda. Cara tubuh seorang  wanita memberi tanda bahwa dia sedang hamil dan urutan munculnya tanda – tanda kehamilan berbeda untuk setiap wanita. Berikut ini tanda – tanda umum di awal kehamilan :

Lelah

Anda tidak lagi memiliki stamina untuk melakukan aktivitas sahari-hari. Perubahan yang terjadi di tubuh anda memakan banyak tenaga.

 

Mual dan muntah – muntah (morning sicknes)

Morning Sicknes dapat salah terdeteksi sebagai flu, atau perasaan seperti anda sedang “tidak suka pada sesuatu”. Keinginan untuk mengomel atau keinginan untuk muntah sepanjang hari atau tenggorokan kering.

 

Terlambat datang bulan

Ada juga sebab keterlambatan siklus menstruasi yang tidak berhubungan dengan kehamilan, stress misalnya.

 

Flek – flek atau noda –noda

Perdarahan atau flek pada saat implantasi (menempelnya sel telur yang telah dibuahi) di dinding rahim bisa disalahartikan sebagai menstruasi. Beberapa wanita mungkin akan mengalami perdarahan di awal kehamilan. Disaat mereka seharusnya mendapatkan menstruasi.

 

Penolakan pada bau –bau, alcohol dan asap rokok

Mekanisme proteksi terhadap bayi anda mulai bekerja. Anda mulai tidak suka meminum kopi lagi di pagi hari dan berada disekitar asap rokok membuat anda sakit.

 

 

Mengidam

Anda menambahkan garam disetiap menu anda atau selalu ingin minum jus jeruk. Secara misterius anda mungkin ingin makan menu yang jarang anda makan sebelumnya atau yang biasanya tidak anda sukai.

 

Perubahan bentuk payudara

Perubahan – perubahan payudara itu mirif dengan yang anda alami sebelum masa menstruasi, hanya lebih dramatis, puting terasa geli, payudara melembut dan terasa lebih penuh, lingkaran disekeliling putting menggelap dan kelenjar disekitar puting membesar.

 

Pinggul kejang dan tidak nyaman

Umumnya ketidaknyamanan mungkin terasa antara perut bagian bawah hingga pinggul sakit di satu sisi saja merupakan keadaan tidak normal dan harus memeriksakan diri ke dokter.

 

Kembung

Anda akan merasakan perut kembung, kencang  tanda –tanda ini mungkin disalahartikan sebagai gejala awal suatu penyakit.

 

Sering kencing

Anda akan buang air kecil lebih sering karena disebabkan oleh hormon kehamilan

 

.postimage

Go to top